Gili Trawangan – Hidden Paradise Pulau Lombok

Category : Wisata Alam
Gili Trawangan – Hidden Paradise Pulau Lombokby adminon.Gili Trawangan – Hidden Paradise Pulau LombokGili Trawangan – Hidden Paradise Pulau Lombok Gili Trawangan adalah salah satu pulau terbesar dari tiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi, pantai gili trawangan memiliki pesona yang luar biasa yang menjadikannya hidden paradise bagi para pengunjungnya, pulau ini mempunyai panjang […]

Gili Trawangan – Hidden Paradise Pulau Lombok

Gili Trawangan adalah salah satu pulau terbesar dari tiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi, pantai gili trawangan memiliki pesona yang luar biasa yang menjadikannya hidden paradise bagi para pengunjungnya, pulau ini mempunyai panjang 3 km dan lebar 2 km, dan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Pesona yang masih asri dengan penduduk lokal yang ramah akan membuat liburan terasa nyaman. Gili Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling beragam; kedai “Tîr na Nôg” mengklaim bahwa Trawangan adalah pulau terkecil di dunia yang ada bar Irlandia-nya.

Gili Trawangan - Hidden Paradise Pulau Lombok

Gili Trawangan – Hidden Paradise Pulau Lombok

Gili Trawangan punya nuansa “pesta” lebih daripada Gili Meno dan Gili Air, karena banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya dirotasi acaranya oleh beberapa tempat keramaian. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Gili Trawangan adalah scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan berselancar. Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau.

Di Gili Trawangan (begitu juga di dua gili yang lain), tidak ada transportasi kendaraan bermotor karena memang tidak diijinkan beroprasi di wilayah ini karena aturan adat lokal yang masih dipegang teguh warga Lombok. Sarana yang bisa digunakan adalah sepeda, anda bisa menyewanya dari penduduk lokal dan cidomo, cidomo adalah kereta kuda sederhana yang banyak dijumpai di lombok. Untuk berpindah atau berpergian keluar dari ketiga gili, pengunjung bisa menggunakan kapal bermotor atau speedboat

Dibalik tempatnya yang menarik untuk dikunjungi ternyata ada cerita sejarah yang tidak banyak diketahui banyak orang, dahulunya pulau ini pernah dijadikan tempat pembuangan narapidana. Pada waktu itu karena semua penjara sedang penuh, raja yang waktu itu berkuasa membuang 350 orang pemberontak Sasak ke pulau ini. Baru sekitar tahun 1970-an pulau ini dikunjungi penduduk dari Sulawesi yang kemudian menetap menjadi penduduk disini.

Related Posts

Leave a Reply