Gunung Bromo Dari Puncak Penanjakan

Category : Wisata Alam
Gunung Bromo Dari Puncak Penanjakanby adminon.Gunung Bromo Dari Puncak PenanjakanGunung Bromo dari puncak Penanjakan Wisata alam Gunung Bromo (bahasa Sanskerta : Brahma), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata alam, Gunung Bromo Dari Puncak Penanjakan menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas […]

Gunung Bromo dari puncak Penanjakan

Wisata alam Gunung Bromo (bahasa Sanskerta : Brahma), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata alam, Gunung Bromo Dari Puncak Penanjakan menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terdiri atas lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi, dan juga mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Wisata alam gunung bromo dari puncak penanjakan

Wisata alam gunung bromo dari puncak penanjakan

Gunung Bromo terkenal dengan keindahan sunrise atau matahari terbitnya, namun ada keunikan lain dari gunung ini yaitu adanya lautan pasir berbentuk kaldera yang luas berada di atas Gunung. Selain melihat keindahan matahari terbit dari Puncak Penanjakan, kita juga bisa melihat kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap belerang putih. Selain itu, ada pula obyek wisata lain yang menarik dan bisa anda nikmati adalah Padang savanah Bromo , Bukit Teletubies, lautan pasir Bromo , Upacara Kasada , Air Terjun Madakaripura dan sebagainya.

Jalur transportasi menuju Gunung Bromo

Karena letaknya berada di empat kabupaten maka gunung Bromo sangat mudah di akses dan transportasi ke Bromo sangat mudah dari berbagai penjuru kota di Jawa Timur. Berikut jalur dan rute untuk menuju Gunung Bromo .

Jalur ke Bromo dari Kab Probolinggo:

– Tongas – Lumbang – Sukapura – Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo
– Ketapang – Patalan – Sukapura – Ngadisari- Cemoro Lawang – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Malang:

– Tumpang – Gubuk Klakah – Jemplang -Penanjakan – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab. Pasuruan:

– Wonorejo – Warungdowo – Tosari – Wonokitri – Pananjakan – Gunung Bromo

Jalur ke Bromo dari Kab.Lumajang:

– Senduro – Bumo – Ranu Pane – Gunung Bromo

Related Posts

Leave a Reply