Pasoeroean Djaman Bijen Kembali Digelar

Category : Tempo Doeloe
Pasoeroean Djaman Bijen Kembali Digelarby adminon.Pasoeroean Djaman Bijen Kembali DigelarPasoeroean Djaman Bijen Kembali Digelar Pasoeroean djaman bijen atau Pasuruan jaman biyen diambil dari bahasa Jawa yang artinya Pasuruan jaman dulu merupakan salah satu even puncak Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan. Event tahunan yang menjadi momen pesta rakyat pada perayaan hari jadi Kota Pasuruan tersebut menampilkan berbagai atraksi kesenian tradisional, parade pakaian tradisional dan aneka […]

Pasoeroean Djaman Bijen Kembali Digelar

Pasoeroean djaman bijen atau Pasuruan jaman biyen diambil dari bahasa Jawa yang artinya Pasuruan jaman dulu merupakan salah satu even puncak Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan. Event tahunan yang menjadi momen pesta rakyat pada perayaan hari jadi Kota Pasuruan tersebut menampilkan berbagai atraksi kesenian tradisional, parade pakaian tradisional dan aneka jajanan tradisional pada stand bergaya tempoe doloe yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto-foto dengan berbagai gaya yang mengambil latar tempoe doloe.

opening Pasoeroean djaman bijen

Pembukaan Festival Pasoeroean Djaman Bijen

Baca juga : pesona wisata alam Gunung Bromo dari puncak Penanjakan

Pasoeroean Djaman Bijen digelar di area GOR Untung Suropati yang berada ditengah kota Pasuruan sehingga sangat mudah dijangkau pengunjung. Even ini diikuti oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, sekolah, dan kelompok masyarakat. Dalam acara ini banyak produk unggulan UMKM Kota Pasuruan yang dikenalkan kepada masyarakat tentunya sebagai salah satu ajang promosi untuk menambah penghasilan agar masyarakat Kota Pasuruan semakin sejahtera dan semakin maju menghadapi Masyarakat Economic Asean (MEA).

Stand Pasoeroean djaman bijen

Stand musik keroncong Festival Pasoeroean Djaman Bijen

Rangkaian acara Pasoeroean Djaman Bijen diawali dengan upacara yang dilakukan bersama ratusan peserta dengan menggunakan kostum ala pejuang tempo dulu mulai pukul 15.00 WIB, kemudian ada beberapa perlombaan yang diikuti oleh para pelajar se-Kota Pasuruan dan yang tak kalah menariknya adalah dari setiap stand dilombakan dengan memperebutkan hadiah-hadiah yang menarik sehingga membuat antusias peserta mendasain standnya dengan sedemikian rupa agar dapat memenangkan lomba stand tersebut.

Lomba Kelompen Pembukaan Pasoeroean Djaman Bijen

Lomba Kelompen Saat Pembukaan Pasoeroean Djaman Bijen – Sumber gambar: kabarbromoterkini.com

Dalam stand-stand Pasoeroean Djaman Bijen dengan nuansa tempo dulu yang sebagian besar dirancang dengan bahan baku bambu dan rumput ilalang kering ada hal menarik yang bisa kita temui disana, yaitu setiap stand menyajikan berbagai macam makanan dan minuman rakyat khas tempo dulu yang disediakan gratis untuk masyarakat yang berkunjung. Tentu menjadi hal yang menyenangkan setelah kita capek dan haus berjalan berkeliling lokasi kita bisa mampir sejenak untuk beristirahat dan menikmati sajian yang telah disediakan oleh tuan rumah sambil berfoto dan bernostalgia disana.

Related Posts

Leave a Reply