Pantai Pulau Merah – Surga Para Peselancar Dunia

Category : Wisata Alam
Pantai Pulau Merah – Surga Para Peselancar Duniaby adminon.Pantai Pulau Merah – Surga Para Peselancar DuniaPantai Pulau Merah – surga para peselancar dunia Pantai Pulau Merah adalah salah satu obyek wisata pantai yang berlokasi di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran berjarak sekitar delapan puluh kilometer dari kota Banyuwangi. Obyek wisata ini berupa pantai dengan sebuah pulau kecil di tengah-tengah laut, karena tanahnya berwarna kemerahan maka penduduk setempat menyebutnya Pulau Merah atau […]

Pantai Pulau Merah – surga para peselancar dunia

Pantai Pulau Merah adalah salah satu obyek wisata pantai yang berlokasi di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran berjarak sekitar delapan puluh kilometer dari kota Banyuwangi. Obyek wisata ini berupa pantai dengan sebuah pulau kecil di tengah-tengah laut, karena tanahnya berwarna kemerahan maka penduduk setempat menyebutnya Pulau Merah atau Red Island. Pantai disekitar Pulau Merah masih alami dan bersih dengan pasir pantai berwarna putih kecoklatan yang terbentang disepanjang garis pantainya. Pemandangan yang menarik dari tempat ini adalah panorama sunset yang indah, pancaran sinar jingga kemerahan dari balik Pulau Merah merupakan momen yang indah bagi yang memandangnya tentu sangat sayang untuk dilewatkan momen indah tersebut. Pantai Pulau Merah surga para peselancar dunia karena memiliki ombak yang sangat cocok untuk berselancar. Sumber gambar diambil dari indonesia.travel.

Pantai Pulau Merah - surga para peselancar dunia

Pantai Pulau Merah sama bagusnya dengan pantai Kuta maupun pantai Papuma di Jember, tempat ini sangat cocok bagi peselancar baik lokal maupun dunia yang ingin mencoba ketrampilannya dalam berselancar. Pantai Pulau Merah memiliki ombak setinggi 2 sampai 3 meter sehingga para peselancar dapat melakukan berbagai teknik berselancar yang mereka kuasai. Waktu yang tepat untuk datang ke pantai ini yaitu sekitar bulan Mei sampai Desember karena cuaca dan ombak cukup ideal untuk berselancar, sedangkan pada bulan Januar sampai April walaupun ombak kurang cocok untuk berselancar namun keindahan dan pesona Pulau Merah tetap menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata untuk melepas penat aktivitas keseharian Anda.

Baca juga : Gili Trawangan hidden paradise pulau lombok

Bagi Anda yang hobi berselancar tidak perlu repot membawa papan selancar dari rumah, karena disana sudah ada penyewaan papan selancar dengan biaya sewa sekitar 25 ribu sampai 50 ribu dan Anda dapat berselancar sepuasnya. Jika Anda hobi memancing juga bisa menyewa perahu tradisional untuk memancing beragam jenis ikan yang ada di laut. Selain itu Anda juga bisa snorkeling atau menyelam, bermain air dan pasir bersama kawan dan keluarga, bermain bola, voli atau sekedar berjalan menyusuri pantai. Pesona pulau merah tidak hanya itu saja, disana juga disediakan tempat berjemur di sepanjang pantai untuk memanjakan wisatawan.

Lokasi Pulau Merah mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, bisa naik bus dengan jurusan Pesanggaran turun di Pasar Pesanggaran dan disambung dengan menyewa ojek untuk menuju ke Pulau Merah. Jika Anda menggunakan kendaran pribadi, bisa mengambil rute dari Banyuwangi menuju ke Rogojampi sampai lampu merah Jajag yang ada patung macan putih di tengahnya. Dari lampu merah belok ke arah selatan dan mengikuti rambu-rambu penunjuk arah Pesanggaran-Pulau Merah. Untuk masuk kawasan obyek wisata Pulau Merah pada hari biasa tidak dipungut biaya, sedangkan pada hari Minggu atau hari libur akan dikenakan tarif masuk obyek wisata.

Related Posts

Leave a Reply